My Profile

Foto saya
Jakarta Pusat, DKI JAKARTA, Indonesia

Kamis, 31 Maret 2011

Asus Eee PC Kini Pakai AMD

VIVAnews - Setelah meninggalkan chip grafis Intel pada netbook berbasis dual core Atom N550 mereka, yakni Eee PC 1015PN, kini Asus malah meninggalkan prosesor Intel pada produk netbook Eee PC terbaru mereka.

Pada netbook Eee PC 1015T yang berlayar 10 inci, Asus menggunakan prosesor AMD Nile V105. Adapun untuk ‘netbook’ yang lebih besar, yakni Eee PC 1215T dengan layar 12 inci, prosesor yang digunakan adalah AMD K125.

Asus mengklaim, platform AMD Nile yang digunakan menawarkan kinerja notebook berproasesor CULV yang ada saat ini. Untuk itu, kedua komputer jinjing baru Asus tersebut dipasangi pula SO-DIMM DDR III dan grafis berperforma cukup baik yakni Radeon HD 4250.

Sama seperti model Eee PC 1015PN yang menggunakan grafis dari Nvidia, pada Eee PC berbasis AMD ini tersedia pula output HDMI. Lewat port ini pengguna dapat menikmati tampilan Full HD 1080p lewat HDTV atau proyektor.
Sayangnya, dari sisi masa aktif baterai, netbook berplatform AMD baru ini belum dapat menyaingi netbook berplatform Intel-Nvidia yang sebelumnya dirilis. Netbook AMD Nile tersebut ‘hanya’ mampu menawarkan masa aktif selama 6 jam. Model 1015PN diklaim mampu bertahan hingga 10 jam.

Saat VIVAnews konfirmasi, 12 Oktober 2010, Asus Indonesia belum dapat mengabarkan informasi seputar harga produk-produk baru tersebut dan ketersediaannya di pasaran Indonesia.

Sumber: http://teknologi.vivanews.com/news/read/182423-asus-eee-pc-kini-pakai-amd

#tulisan bercetak tebal= kalimat penalaran, sedangkan berhuruf miring= kalimat argumentasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar