My Profile

Foto saya
Jakarta Pusat, DKI JAKARTA, Indonesia

Rabu, 19 Desember 2012

Cara Buat Kartu Jakarta Sehat


Kemaren kan gw udah share RS mana aja yang melayani Kartu Jakarta Sehat. Nah, sekarang gw akan share gimana caranya bikinnya.

Gampang koq caranya, pertama anda harus tercatat sebagai penduduk DKI Jakarta. Kemudian warga tinggal datang ke Puskesmas yang berada di wilayah DKI Jakarta dengan menunjukan KTP. Bagi anak-anak, cukup memperlihatkan kartu keluarga (KK).

Kalo gw sih kemaren bikin sekalian 1 RT, jadi gw nitip fotocopy semua anggota keluarga+fotocopy KK sama bu RTnya. Beliau deh yang nyerahin ke kelurahan buat selanjutnya diproses. Sekarang terserah kalian mau pilih cara yang mana. Kalau mau pake cara gw, mending dirembukin sekalian 1 RT, jadi sekalian semua bikin, soalnya kan kasian kalo bu RTnya harus bolak - balik kelurahan terus, hhahaha.

Kapan waktu pembuatan Kartu Jakarta Sehat?
Mengenai waktu pembuatan kartu sehat ini sebenarnya bisa dilakukan kapan saja. Bahkan, pada saat berobat pun warga bisa langsung dibuatkan kartu sehat. Prosedur pembuatannya pun tidak rumit karena akan langsung diurus petugas Puskesmas.


Terus pasti pengen tau kan Kartu Jakarta Sehat bisa dipakai buat penyakit apa aja?
Kartu sehat bisa digunakan untuk pengobatan seluruh penyakit. Bahkan penyakit berat seperti kanker pun bisa dilayani. Asalkan semuanya didasarkan pada indikasi medis. Selain itu, tidak ada batasan plafon biaya tanggungan.

Sumber: http://news.liputan6.com/read/454017/inilah-cara-pembuatan-kartu-sehat-bagi-warga-dki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar