My Profile

Foto saya
Jakarta Pusat, DKI JAKARTA, Indonesia

Selasa, 18 Januari 2011

Bos Apple: Tablet Android adalah Produk Ganjil

Jakarta - Tim Cook baru saja diserahi tugas sebagai bos Apple, menggantikan tugas Steve Jobs yang absen karena cuti medis. Dia pun tanggap mencermati kondisi pasar, terutama soal persaingan antara iPad dengan para tablet Android serta Windows.

iPad memang tablet terpopuler, namun banyak pihak menilai tablet berbasis Android adalah ancaman serius. Akan tetapi Cook tampak tak peduli, malah ia menjuluki tablet Android sebagai perangkat yang ganjil.

"OS Android tidak didesain untuk tablet. Jadi Anda memiliki tablet yang ukurannya lebih kecil dari selayaknya, atau tidak memiliki pengalaman tablet yang nyata. Tablet Android adalah smartphone yang diperbesar, ini adalah produk ganjil dalam pandangan kami," ucap Cook.

Cook pun menilai persentase besar konsumen akan lebih memilih iPad dibanding tablet Android. Karena itu saat ini, dia belum menilai Android adalah rival serius untuk iPad.

Tak cukup hanya Android, Cook yang menjabat Chief Operating Officer Apple ini juga mengkritik tablet berbasis Windows. Ia menilai tablet Windows berat bobotnya, terlalu besar dan mahal.

"Tablet Windows baterainya juga lemah. Diperlukan pula keyboard atau stylus. Dari pandangan kami, para konsumen tidak tertarik dengannya," tukas Cook, dikutip detikINET dari TechCrunch, Rabu (19/1/2011).

Cook menambahkan sebagai produk pioner, iPad memiliki banyak keuntungan. Keberadaan toko aplikasi seperti App Store juga menjadi nilai tambah. Karena itu, dia percaya diri iPad dapat melayani tantangan dari siapapun.


SUMBER: http://www.detikinet.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar