My Profile

Foto saya
Jakarta Pusat, DKI JAKARTA, Indonesia

Selasa, 18 Januari 2011

Incar Dana Rp 100 Miliar, Danareksa Luncurkan 2 Reksa Dana Saham

Jakarta - Danareksa Investment Management (DIM) siap menerbitkan produk reksa dana saham di Februari 2011. Dua produk sekaligus siap ditawarkan ke nasabah dengan target dana kelolaan (Asset Under Management/AUM) awal mencapai Rp 100 miliar.

Demikian disampaikan Direktur Utama DIM, John D. Item saat economic outlook Danareksa Persero, di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Rabu (19/1/2011).

"Bulan depan kita kita terbitkan reksa dana saham. Target awal Rp 100 miliar, dan ke depan akan meningkat seiring masih baiknya pasar saham tahun ini," jelas John.

Ia menambahkan, instrumen saham masih menjadi andalan perseroan dalam penempatan dana nasabah DIM. Pada Februari nanti, dua produk reksa dana saham akan diterbitkan sekaligus dengan dua fokus yang berbeda, yakni saham konsumer dan komoditas.

"Memang langsung dua, consumer, commodity. Namun kita akan pakai perhitungan pengelolaan seperti reksa dana Fokus yang telah tumbuh baik," paparnya.

Dengan ada dua produk baru bulan depan, BUMN sekuritas ini menargetkan total dana kelolaan Rp 15 triliun. Jumlah ini meningkat dibandingkan raihan di akhir 2010 yang mencapai Rp 10,6 triliun.

Menjelang tutup tahun perseroan juga telah menerbitkan 5 produk reksa dana investasi.

Kelima reksa dana yang diluncurkan DIM tersebut terdiri dari empat reksa dana proteksi dan satu reksa dana pendapatan tetap denominasi dolar AS. Dengan berbasis pada obligasi berperingkat minimal AA-, reksa dana terproteksi yang diterbitkan DIM menetapkan imbal hasil 7,5-8 persen.

SUMBER: http://www.detikfinance.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar