My Profile

Foto saya
Jakarta Pusat, DKI JAKARTA, Indonesia

Selasa, 18 Januari 2011

Bobol Server, 2 Hacker Curi Data Pengguna iPad

Jakarta - Berkat kepiawaiannya, 2 orang hacker berhasil membobol server milik perusahaan telekomunikasi ternama AT&T. Tidak tangung-tangung ratusan ribu akun pengguna iPad pun berhasil digasak kedua pelaku.

Pelaku bernama Andrew Auernheimer (25), dan Daniel Spitler (26). Keduanya terbukti telah bekerjasama melakukan penyerangan terhadap server database milik AT&T, salah satu penyedia jasa telekomunikasi besar di Amerika Serikat yang bekerjasama dengan Apple untuk memasarkan iPad.

Aksi kriminal tersebut berhasil dilacak oleh pihak kepolisian yang menemukan sebuah log percakapan pada Internet Relay Chat (IRC). Dalam file tersebut, kedua pelaku tampaknya sudah melakukan perencanaan yang cukup matang sebelum melakukan aksinya.

Dilansir Computerworld dan dikutip detikINET, Rabu (19/1/2011), pelaku telah melakukan aksinya sejak Juni 2010 namun baru sekarang berhasil diciduk kepolisian. Saat itu kedua hacker tersebut menggunakan aplikasi khusus bertajuk iPad 3G Account Slurper yang secara membabi-buta menyerang server AT&T.

Akibatnya, pelaku berhasil men-download sekitar 120 ribu alamat email dan nomer Integrated Circuit Card Identifier (ICC-ID) yang merupakan nomer pengenal para pengguna iPad di bawah layanan AT&T.

Atas perbuatannya tersebut, kedua tersangka itu kini tengah menjalani proses hukum dan diancam dengan hukuman 5 tahun penjara.


SUMBER: http://www.detikinet.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar